Kamis, 01 Oktober 2009

budaya indonesia yang diklaim oleh malaysia

mungkinkah semua budaya asli yang kita punya menjadi milik malaysia...?

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak seni budaya.Namun indonesia tidak mampu menjaga nya. Sehingga malaysia dengan mudah mengakui itu merupakan seni budaya milik nya. padahal itu sudah jelas-jelas milik indonesia. Itu disebabkan juga karna kurang nya dipublikasikan kepada umum sehingga masyarakat tidak mengetahui lebih jauh tentang seni-seni budaya yang terdapat di indonensia. Bila hal itu dibiarkan saja tanpa adanya melakukan perubahan–prubahan kearah yang lebih baik tentu lama kelamaan seni budaya indonesia akan habis diklaim oleh malaysia. yang tentu nya akan merugikan kita semua yaitu bangsa indonesia. sehingga kita harus menjaganya dan terus melestarikan nya.

Jangan membiarkan malaysia begitu saja mengambil budaya kita. Sebagai contoh yaitu adalah tari pendet yang merupakan kesenianan asli daerah dari bali. Malaysia dengan mudahnya saja mengakui bahwa itu merupakan seni daerahnya. Bila dihitung sudah banyak seni budaya indonesia yang di klaimnya.yang jelas-jelas itu semua merupakan asli milik indonesia yang mencerminkan ciri khas daerahnya. Tetapi malaysia tak pernah mau tau. dia tetap bersikeras mengakui itu adalah milik nya.


Malaysia sangat keterlauan, tamak dan tak punya daya kreatifitas. karna selalu saja mengklaim dan mengklaim milik indonesia. tidak hanya seni budaya saja yang di klaimnya. Tetapi wilayah indonesiapun diakuinya. Itulah malaysia yang tak pernah puas dengan yang dimiliknya. kita harus waspada dan menjaga hak-hak kita dari bahaya luar. Jangan sampai malaysia menyerobotnya lagi. dan hak kita harus di pertahankan. siapapun tak boleh yang mengganggunya. Apalagi sempat diklaim lagi oleh malaysia. Jangan pernah biarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar